Jaksa Masuk Sekolah Tahun 2024, Kunjungi SMP N 3 Kebumen

Kejaksaan Negeri Kebumen melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum Jaksa Masuk Sekolah perdana awal tahun 2024 ini di SMP Negeri 3 Kebumen pada Jum’at, 12 Januari 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang perwakilan siswa-siswi kelas 7-9 SMP Negeri 3 Kebumen. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Rr Siti Minatul Komariatul Kirom, A.Pd, M.Pd. (Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kebumen) dan beberapa guru SMP Negeri 3 Kebumen.

penyuluhan hukum, jaksa masuk sekolah, kejaksaan, smp negeri 3 kebumen

Sambutan Kepala SMP Negeri 3 Kebumen

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP N 3 Kebumen. Isi sambutan tersebut pada intinya mengapresiasi Kejaksaan Negeri Kebumen yang telah menyambangi SMP N 3 Kebumen untuk mengenalkan hukum secara dini dan fungsi tugas Kejaksaan dalam menangani hukum terutama berkaitan tentang materi kenakalan dari kalangan remaja kepada siswa- siswi SMP Negeri 3 Kebumen.

Penyampaian Materi Jaksa Masuk Sekolah

Kegiatan berlanjut dengan pemberian materi dari Muhammad Fariza, S.H. (Kepala Sub Seksi Pra Penuntutan pada Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kebumen), kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Kebumen. Inti materi yang disampaikan yaitu harus bijak dalam menggunakan media sosial, memberikan pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini dalam menciptakan generasi muda yang taat hukum. Sehingga para siswa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, serta mengenalkan hukum kepada pelajar bisa mencegah dini agar pelajar tidak terlibat dalam masalah hukum. Kemudian dijelaskan mengenai pemahaman terhadap anak yang menjalani hukuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jpbos787 jpbos787 maluku4d akun pro malaysia