Tahap 2 Perkara APBDes Desa Wadasmalang TA 2021

kejari-kebumen.kejaksaan.go.id – Kejaksaan Negeri Kebumen melaksanakan Tahap 2 yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik kepada penuntut umum Perkara Penyalahgunaan APBDes Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2021 pada Senin, 15 Januari 2024 bertempat di Kejaksaan Negeri Kebumen.

korupsi anggaran desa

Kegaiatan Tahap 2

Kegiatan tahap 2 atas nama Tersangka Hadi Feriyanto Bin Dalilan (28 th) dilakukan oleh Kasi Pidsus selaku Penuntut Umum Kejari Kebumen Dwi Romadonna, S.H. dengan meneliti kebenaran identitas, menjawab beberapa pertanyaan berkaitan dengan latar belakang permasalan hukum, serta pengecekan kesehatan. Selanjutnya ketiga tersangka tersebut berstatus tahanan Penuntut Umum Kejari Kebumen dan ditahan di Rutan Kebumen selama 20 hari.

Dalam waktu yang tidak lama setelah berkas perkara lengkap dan dakwaan diselesaikan, perkara Perkara Penyalahgunaan APBDes Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2021 akan dilimpah ke Pengadilan Tipikor di Semarang untuk dilakukan proses persidangan.

Pasal yang dikenakan

Tersangka akan dijerat dengan pasal Primair Pasal 2 ayat (1) jo. Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Atau Subsidiair Pasal 3 Jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jpbos787 jpbos787 maluku4d akun pro malaysia